18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Elfin Elyas Nainggolan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Tapteng

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi melantik Elfin Elyas Nainggolan, Inspektur Wilayah III Kementerian Dalam Negeri menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah yang sebelumnya dinakhodai oleh Yetti Sembiring. Sementara Yetti dikembalikan sebagai Sekda Tapteng.

Pengambilan sumpah janji jabatan dan serah terima jabatan Pj Bupati Tapteng ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1002136110 Tahun 2022 tanggal 7 November 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tapteng.

Gubsu Edy berpesan untuk mengingat janji yang telah diucapkan dalam pelantikan ini. Janji ini juga diharapkan sesuai kemauan dan kesadaran serta kemauan yang sesungguhnya.

Baca Juga:Kemendagri Tidak Tolak Usulan Nama Pjs Kepala Daerah Tebing Tinggi dan Tapteng

“Janji ini dilakukan terhadap Tuhan YME dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Edy di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (14/11/22) pagi.

Pelantikan ini juga tampak dihadiri Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan undangan lainnya.

Dilanjutkan Edy, dalam serah terima jabatan ini biasa dilakukan karena melakukan penyegaran di organisasi pemerintahan. Edy juga sempat mengucapkan terima kasih kepada mantan PJ Bupati Tapteng Yetti Sembiring atas kinerjanya selama ini.

Baca Juga:Gubernur Sumut Lantik Sekda Tapteng dan Sekda Kota Tebing Tinggi Jadi Penjabat Kepala Daerah

“Ibu Yetti saya ucapkan terima kasih banyak. Kini jabatan telah diserahterimakan ke Elfin Elyas maka sekarang posisi Anda kembali ke Sekda Tapteng,” ujarnya.

“Saya ingatkan kalian melakukan untuk rakyat bukan untuk kalian. Seperti yang saya ucapkan ada tiga tujuan yakni untuk kebijakan umum, perekat anak bangsa dan melayani masyarakat. Melayani rakyat ini karena gaji kalian ini dari rakyat sehingga wajib melaksanakan tugas untuk rakyat,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Sekdakab Tapteng Yetti Sembiring sebagai Pj Bupati Tapteng pada Selasa (24/5/22) lalu. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles