11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Edy Rahmayadi Harapkan Perwakilan BPKP Sumut Bisa Kawal Akuntabilitas Keuangan

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumut bisa mengawal akuntabilitas Indonesia khususnya di Sumatera Utara.  Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 BPKP.

Akuntabilitas itu bisa dicapai melalui empat poin penting yakni kepercayaan pemangku kepentingan, melanjutkan transformasi pengawasan, menjaga sinergitas dan terakhir membangun organisasi yang baik.

“Memang tidak mudah, namun kesungguhan dan kerja keras bapak/ibu mengawal akuntabilitas keuangan negara/daerah akan bermanfaat besar bagi bangsa dan negara,” kata Edy Rahmayadi di Lapangan Upacara Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumut, Jalan Gatot Subroto Km. 5,5, Senin (30/5/22).

Baca juga:BPKPD dan Satpol PP Humbahas Tagih Pajak Door to Door

Menurut Edy Rahmayadi, 39 tahun bukanlah usia yang singkat. Karena itu, diharapkan BPKP terus meningkatkan kebermanfaatan sebagai auditor intern presiden. Dia juga ingin selaku auditor intern stakeholder, sebutan advisor terpercaya tidak hanya menjadi jargon semata.

Pada ulang tahun kali ini, Perwakilan BPKP Provinsi Sumut juga memberikan penghargaan Satyalencana kepada empat pegawainya. Penyematan Satya Lencana ini dilakukan langsung Edy Rahmayadi saat upacara.

“Selamat kepada bapak/ibu, teruslah mengabdi kepada negara tercinta dan berikan yang terbaik,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Kwinhatmaka mengatakan di tahun 2022 BPKP telah banyak berkontribusi dalam kebijakan perekonomian nasional. BPKP memberikan rekomendasi strategis untuk menutup celah undang-undang perpajakan (loophole), mengawal akuntabilitas dan tata kelola gasifikasi batubara dan mendorong tata niaga minyak goreng.

Baca juga:BPKPM Tawarkan Investasi 10 Bali Baru Ke Australia

“Ini dilakukan dengan sinergi yang kuat ke berbagai lembaga. Saya berharap BPKP terus memberikan kontribusi untuk negara ini dan menjadi satu tim yang besar, padu dan utuh,” kata Kwinhatmaka usai upacara.

Menurut Kwinhatmaka, saat ini tingkat kepercayaan dan kebutuhan pemangku kepentingan kepada BPKP terus meningkat. Kepercayaan itu menurutnya harus dibarengi dengan konsistensi kerja dan bisa memberikan solusi permasalahan yang ada.

“Ke depan, tantangan yang kita hadapi akan semakin besar, tetapi saya yakin dan percaya kita sanggup menghadapi tantangan tersebut,” ungkap Kwinhatmaka. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles