34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Dunia Pendidikan di Kota Medan Diharapkan Semakin Maju

Medan, MISTAR.ID

Berbagai harapan digantungkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-434 tahun. Harapan tersebut datang dari pejabat hingga lapisan terbawah masyarakat di Kota Medan. Adapun yang paling diharapkan masyarakat, Pemko Medan bisa memberikan kehidupan yang layak, pembangunan yang merata di setiap wilayah, serta dunia pendidikan yang semakin maju.

Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen mengaku bahwa saat ini dunia pendidikan di Kota Medan sudah cukup baik. Hanya saja, praktik oknum-oknum nakal masih saja ditemukan di beberapa sekolah.

“Praktik seperti ini yang harus dihilangkan. Jika ingin dunia pendidikan kita maju, proses seleksi harus fair, sehingga yang bisa masuk benar-benar siswa yang layak, bukan memandang status sosial,” ujar Wong, Selasa (2/7/24).

Baca Juga : Puncak HUT Kota Medan, Bobby Soroti Judi Online dan Narkoba

Tak hanya proses seleksi, Wong menyebut bahwa kemajuan dunia pendidikan harus diperbaiki dari semua sektor, termasuk tenaga pengajar (guru) yang bertugas. “Gurunya juga harus kompeten, sehingga siswa bisa dengan mudah menyerap ilmu yang diberikan. Makanya Pemko Medan harus memperhatikan itu semua,” katanya.

Sektor lainnya, sambung Wong, Pemko Medan juga harus bisa melakukan pembangunan yang merata di sekolah-sekolah negeri yang ada di Kota Medan.

“Memang kita tidak ada melihat kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan di Kota Medan seperti di daerah lain, hanya saja kan dari sisi kelengkapan banyak yang kekurangan. Jangan sampai terulang lagi kejadian seperti yang di Simalingkar kemarin, sekolah disegel sehingga proses belajar mengajar terhenti. Ini yang harus diperhatikan,” pungkas politisi PDIP ini. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles