22.7 C
New York
Monday, May 27, 2024

Dukung Percepatan Vaksinasi, DPP IKAPTK Sumut Gelar Vaksinasi Dosis Dua dan Booster

Medan, MISTAR.ID

Guna mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam percepatan vaksinasi, Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumut bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provsu menggelar vaksinasi dosis dua dan booster di Komplek Tasbih Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (12/2/22).

Ketua DPP IKAPTK Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar pihaknya bertujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi, khususnya warga di Komplek Tasbih Setia Budi Medan. “Mungkin masyarakat di Komplek Tasbih jauh faskesnya, sehingga kita fasilitasi dengan menggelar vaksinasi di sini. Target kita hari ini sebanyak 500 orang masyarakat yang berasal dari Komplek Tasbih maupun yang dari luar, kegiatan ini kita buka untuk umum,” ucap Faisal.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi yang digelar pihaknya hanya untuk dosis dua dan booster. “Kita menggunakan vaksin jenis Pfizer. Untuk vaksin dosis I kita tidak menyediakan. Dan untuk vaksinasi dosis II dan booster juga harus sudah sesuai ketentuan dengan batas waktu 6 bulan setelah vaksin sebelumnya,” kata Faisal sembari mengatakan kalau dirinya juga baru selesai divaksin di lokasi.

Baca Juga:98 Murid SD Northern Green School Terima Vaksin Tahap Dua

Dijelaskannya, sebelum melakukan suntikan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya juga terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi dan penyakit lainnya. “Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kita membagi menjadi dua sesi, yakni pada pukul 09.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Kami imbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis dua dan booster untuk datang ke lokasi guna mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Lanjutnya, dirinya pun berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid-19 dan menekan laju penyebarannya. “Meski sudah divaksin, kami imbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” pungkas pria yang juga menjabat Kepala BKD Provinsi Sumut ini.

Sementara Sekretaris DPP IKAPTK Ichsanul Arifin Siregar mengatakan, sampai sesi I pukul 09.00 WIB, pihaknya sudah memberikan suntikan vaksinasi kepada 200 masyarakat. “Kegiatan akan kita lanjutkan kembali pukul 13.00 WIB. Bagi masyarakat yang sudah divaksinasi, kita juga memberikan diskon makan dan minum di Kafe Waffle yang berada persis di samping lokasi vaksinasi,” ucap pria yang menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMK Provinsi Sumut ini.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles