18.7 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Pesan Wali Kota ke PPS Siantar: Jaga Kepercayaan Publik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani menyebut Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan salah satu penyelenggara yang memegang peranan strategis. Disebutkannya, Kota Pematangsiantar menjadi barometer dan mendapat perhatian secara khusus di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Oleh karena itu kepada anggota PPS yang baru saja dilantik, harus mampu menjalankan tugasnya sesuai ketentuan perundang-undangan. Juga harus mampu menjaga netralitas dan integritas. Serta yang paling penting adalah menjaga kepercayaan publik,” sebut Susanti saat hadir dalam pelantikan PPS se-Kota Pematangsiantar di Siantar Hotel, Minggu (26/5/24).

Dirinya berharap kepada 159 anggota PPS yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap dokter anak itu.

Baca juga: Anggota PPS se Kabupaten Deli Serdang Dilantik

Menurutnya, Pilkada tahun 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia, termasuk di Kota Pematangsiantar dalam menentukan masa depan.

“Hal ini merupakan pesta demokrasi, yang harus dilaksanakan dengan jujur, transparan, dan akuntabel. Untuk itu kita membutuhkan penyelenggara yang profesional, independen, dan terintegritas,” katanya.

“Untuk itu, kuncinya kita bekerja secara ikhlas dan selalu  berkoordinasi dengan stakeholder terkait serta berkomunikasi dengan baik. Kami semua yakin, PPS se-Kota Pematangsiantar dapat melaksanakannya,” katanya mengakhiri.

Related Articles

Latest Articles