10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dishub Siapkan 35 Shuttle Bus Gratis untuk Event F1 Powerboat

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatra Utara (Sumut) mempersiapkan dukungan transportasi untuk mengangkut pengunjung yang hadir dalam Event F1 Powerboat Balige. Sebanyak 35 unit shuttle bus gratis disediakan.

Bus terdiri dari 5 unit bus besar berkapasitas 50 seat dan 30 unit Hiace (bus kecil) berkapasitas 16 seat. Shuttle bus gratis ini akan beroperasi mulai 1 hingga 3 Maret 2024, dari pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Kepala Dishub Sumut, Agustinus Panjaitan, mengungkapkan, persiapan tidak hanya mencakup shuttle bus, tetapi juga melibatkan dua unit Variable Message Sign (VMS), atau yang lebih dikenal dengan papan tanda jalan otomatis dan 77 personel yang akan bertugas secara penuh selama event bergabung dengan instansi lainnya.

Dishub Sumut juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kemenhub melalui BPTD Sumut, Satlantas Polres Toba, dan Dishub Toba untuk menyiapkan skema manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Polda Sumut Kawal Pendistribusian Logistik F1H 20

“Secara garis besar, konsep manajemen rekayasa lalu lintas mengacu pada pelaksanaan event Aquabike 2023 lalu. Secara umum, kita sudah siap dan akan berkolaborasi dengan instansi terkait, yang menyangkut bidang transportasi,” kata Agustinus Panjaitan pada, Senin (26/2/24).

Kolaborasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran transportasi selama event F1 Powerboat Balige dan memberikan pengalaman positif kepada pengunjung. Dishub Sumut berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna kesuksesan dan kelancaran event internasional olahraga bergengsi ini.

“Kita sudah punya pengalaman menangani event F1 Powerboat dan Aquabike tahun lalu. Pengalaman dua event itu memberi kita gambaran mendalam tentang apa yang perlu kita antisipasi untuk kelancaran mobilitas pengunjung dan lalu lintas melalui lokasi acara, dan tantangan yang mungkin timbul selama event, sehingga sampai hari ini, untuk bidang transportasi belum ada kendala yang perlu dikhawatirkan,” pungkas Agustinus. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles