19.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Dishub Medan Pastikan Stiker Parkir Berlangganan Tak Bisa Dipalsukan

Medan, MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan memastikan bahwa stiker parkir berlangganan tidak bisa dipalsukan. Sebab, serial number yang tercantum di dalam stiker tersebut hanya Dishub Medan yang bisa mengeluarkan.

“Jadi stiker itu kan kita barcode nanti. Untuk melakukan barcodenya juga harus masuk dulu ke aplikasi Dishub Medan, sehingga hanya petugas yang bisa. Oleh karena itu, kita bilang tidak bisa dipalsukan,” ucap Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan (Kabid LLA) Dishub Medan, Ami Kholis Hasibuan, Kamis (4/7/24).

Dijelaskan Ami, jika pun nanti ada stiker palsu yang beredar, data yang ada di dalam stiker tersebut juga akan kelihatan dan tidak terdaftar dalam aplikasi Dishub Medan.

“Semua data kendaraannya kan nanti ada di Dishub Medan. Jika stiker palsu, saat kita scan barcode akan kelihatan datanya itu tidak terdaftar,” jelasnya.

Baca Juga : Belum Ada Jukir, Penerapan Parkir Berlangganan Sementara Diawasi Petugas Dishub

Bagi masyarakat yang ingin membeli stiker parkir berlangganan, Ami mengaku bahwa saat ini pihaknya sudah membagikan ke 680 petugas Dishub Medan yang tersebar di beberapa titik.

“Jadi 680 petugas itu saat ini berada di jalanan di Kota Medan untuk menjual stiker parkir berlangganan. Jika ingin membeli ke gerai langsung, masyarakat bisa datang ke Terminal Amplas, Pinang Baris, Komplek J-City, Taman Ahmad Yani, Suzuya Marelan dan Carrefour,” kata Ami.

Dalam kurun waktu 3 hari ini, lanjut Ami, sebanyak 3.875 striker parkir berlangganan sudah terjual ke masyarakat.

“Hari pertama kita jual 872 stiker, hari kedua 1.579 stiker dan hari ini sampai pukul 14.00 WIB, sudah 1.472 stiker yang terjual. Petugas kita di lapangan juga terus bekerja menjual stiker ini sampai seluruh kendaraan yang menggunakan parkir tepi jalan di Kota Medan benar-benar menggunakan stiker parkir berlangganan ini,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles