18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dirut PUD Pasar Medan Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Jaga Kenyamanan Pasar

Medan, MISTAR.ID

Guna menjaga kenyamanan di Pasar Tradisional memerlukan kolaborasi seluruh pihak, termasuk peran dari pedagang dan masyarakat yang hendak berbelanja.

Maka dari itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengajak pedagang dan masyarakat berkolaborasi menciptakan dan menjaga pasar agar bersih dan nyaman.

“Kebersihan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita berkolaborasi, ikut berperan dalam menciptakan pasar yang bersih, nyaman, dan aman,” ajak Suwarno, Kamis (30/5/24).

Baca juga : Kembangkan Ekosistem Digital di Pasar Tradisional, PUD Pasar Medan dan Bank BRI Teken MoU

Begitupun, sambung Suwarno, ia masih menemukan banyaknya kendaraan yang didominasi milik pedagang, parkir di area yang bukan semestinya.

Keberadaan kendaraan di lorong-lorong meja dagang di basement Pasar Petisah, kata Suwarno, berdampak pula terhadap berkurangnya tingkat kenyamanan.
“Pengunjung jadi kesulitan lewat. Bahkan kendaraan yang diparkirkan ada yang tertutupi meja dagang,” sebutnya.

Untuk itu, PUD Pasar melalui Bagian Penertiban yang terus berupaya melakukan penataan, menjadi kurang optimal apabila tidak didukung oleh para pedagang dan masyarakat.

Baca juga : Dewan Dorong Pemko Medan Segera Isi Jabatan Dirut PUD Pembangunan

“Kita setiap hari mengimbau (pedagang) untuk memarkirkan kendaraan di tempatnya. Namun tanpa dukungan para pedagang, maka tindakan sosialisasi tersebut menjadi tidak optimal,” kata Suwarno.

Sehingga, saat ini, peran pedagang begitu penting dalam menjaga kenyamanan di pasar. Tak hanya soal parkir kendaraan, tetapi juga terhadap kebersihan.
“Sampah jangan asal diserak, taruh di tempat sampah dulu sampai nanti diambil sama petugas kita,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles