11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dibutuhkan 73 Bus Besar dan 273 Bus Medium Selama PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Suharto mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara (Sumut) membutuhkan 73 unit bus besar dan 273 bus medium selama PON XXI Sumut-Aceh.

“Sesuai dengan surat dari Gubernur Sumut, dibutuhkan 73 unit bus besar dan 273 bus medium. Kami akan melakukan rapat lanjutan untuk menentukan jumlah armada, serta pola operasi yang akan dijalankan,” ungkap Suharto Dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Hotel Santika, Medan, Rabu (6/3/24).

Sementara itu, Widodo mewakili Ditlantas Polda Sumut juga menyatakan kesiapan Ditlantas Polda Sumut mendukung pelaksanaan PON.

“Kami berharap bisa mendapatkan jadwal yang pasti dan lokasi kontingen dan kabupaten/kota mana yang harus di-backup, karena PON akan dihadiri oleh Menteri dan tamu VVIP. Untuk itu akan banyak menyerap personel dan Ditlantas sudah berkoordinasi dengan Korlantas polri untuk backup personel,” jelasnya.

Baca juga: Strategi dan Solusi Teknologi Dukung Suksesnya PON XXI 2024

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Transportasi PON, Agustinus Panjaitan menekankan keterlibatan stakeholder terkait sebagai kunci utama untuk memberikan tanggapan dan masukan yang mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON.

“Penyelenggaraan PON 2024 harus meninggalkan kesan yang indah bagi semua. Kita akan lakukan yang terbaik agar PON membawa kesuksesan,” ujar Agustinus.

Ia menjelaskan, tanggung jawab bidang transportasi melibatkan sejumlah aspek, mulai dari kedatangan kontingen, pengelolaan pertandingan dan pelatihan, hingga penutupan acara dan kepulangan kontingen. Tanggung jawab ini akan berlangsung dari H-3 sampai H+2 pelaksanaan PON.

Related Articles

Latest Articles