20.7 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Di Akhir Masa Jabatannya, Bobby Nasution Kebut Pembangunan Infrastruktur

Medan, MISTAR.ID

Di tahun terakhir jabatannya sebagai Wali Kota, Bobby Nasution terus memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus mengebut penyelesaian proyek yang saat ini berlangsung di Kota Medan.

Lewat akun Instagramnya @bobbynst yang dilihat mistar.id, pada Sabtu (7/9/24), diketahui beberapa proyek terus mengalami kemajuan pengerjaannya.

Seperti revitalisasi Lapangan Merdeka, saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 55,13 persen. Nantinya Lapangan Merdeka akan dibuat II layer basement yang terdiri kantor polisi, cagar budaya, Museum Kota Medan, area parkir, hall Pemko Medan, art gallery, auditorium, serta area Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga:Bobby Nasution Ajak Alumni Timur Tengah Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Tak lupa juga, di permukaan Lapangan Merdeka juga akan disiapkan panggung rakyat, lintasan jogging, lapangan olahraga, taman bermain anak, dan Tugu Proklamasi.

Proyek lainnya seperti revitalisasi Gedung Warenhuis, saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 79,59 persen. Adapun gedung bersejarah ini nantinya akan menjadi pusat expo UMKM dan wadah anak-anak muda kreatif Kota Medan.

Pengembangan UMKM ini juga nantinya didukung dengan Plaza UMKM yang dibangun Pemko Medan berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Mansyur. Adapun saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 58,99 persen.

Baca juga:Pasca Kebakaran, Bobby Nasution Perintahkan Dinas Perkim Segera Perbaiki SMPN 20 Medan

Terakhir revitalisasi Stadion Kebun Bunga Medan. Progres stadion yang menjadi tempat latihan klub selow bola PSMS Medan saat ini sudah mencapai 51,32 persen. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles