16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Dessy Hassanudin Optimis MFF Jadi Gebrakan Bagi Industri Kreatif Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, Dessy Hassanudin, memberikan apresiasi luar biasa terhadap penutupan Medan Fashion Festival (MFF).

Dengan penuh optimisme, Dessy menyatakan bahwa karya-karya desainer di Sumut memiliki potensi besar yang dapat mengangkat industri kreatif, khususnya dalam bidang fesyen.

“Karya-karya putra-putri kita luar biasa, melihat ini, saya optimis industri kreatif kita semakin baik ke depannya,” ungkapnya saat acara penutupan di Lantai 3 Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Medan, Minggu (3/12/23).

Selain mengapresiasi karya desainer, Dessy juga memberikan pujian kepada konsep Medan Fashion Festival yang dianggapnya sebagai inovasi serius dengan mengubah area parkir menjadi tempat yang indah.

Baca Juga: Tersohor Sebagai Advokat, HBH Juga Peduli Olahraga dan Pendidikan

“Konsepnya bagus, penyelenggaran digarap dengan serius, apalagi mengubah area parkir menjadi tempat yang indah,” puji Dessy.

Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution, yang juga turut hadir, menyatakan komitmen untuk bersama-sama memajukan industri fesyen sebagai salah satu penopang ekonomi di Medan.

“Kami tidak hanya ingin memiliki industri dan pabrik, tetapi juga menciptakan industri baru, kriya, dan fesyen sebagai penyokong utama ekonomi,” ujar Bobby.

Medan Fashion Festival 2023, yang pertama kali diselenggarakan sejak 1 Desember, menampilkan Model Competition dan Kompetisi Wastra Sumut. Jessica Satria keluar sebagai juara pertama dalam Model Competition, sementara Rizky Silitonga memenangkan Kompetisi Wastra.

Baca Juga: Berbagai Komunitas HIV/AIDS di Medan Suarakan Penuntasan 3 Zero 2030

Dalam rangka mendukung Medan menjadi pusat fesyen nasional, Bobby menyatakan dukungannya, bahkan mengungkapkan, “Kami juga siap mendukung Medan menjadi ‘Parisnya’ Indonesia.”

Puncak acara Medan Fashion Festival dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kajati Sumut Idianto, Wakil Ketua Umum Bhayangkari Evi Agus Andrianto, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ketua Dharma Wanita Sumut Dian Arief S Trinugroho, Sekdako Medan Wiriya Alrahman, serta tokoh-tokoh budaya dan fashion Sumut, serta OPD terkait Pemprov Sumut. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles