12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pj Ketua Dekranasda Sumut Dorong UKM Naik Kelas

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut), Dessy Hassanudin memimpin rapat Program Kerja Dekranasda Sumut 2024 dengan semangat untuk mengakselerasi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Dessy menyampaikan keinginannya agar UKM di Sumut dapat ‘naik kelas’ menyusul arus besar produk impor yang memasuki Indonesia, termasuk Sumut.

“Banyak masukan yang kita dapat hari ini. Harus ada peningkatan, bukan hanya dari produksi, tapi juga dari sektor pemasarannya. Kalau saya lihat-lihat, kita kurangnya di pemasaran,” jelas Dessy, Senin (8/1/24).

Baca juga : HUT Dekranas ke-43, DPRD Dorong Dekranasda Kota Medan Promosikan Produk Lokal UMKM

Dekranasda Sumut berkomitmen untuk meningkatkan daya saing UKM melalui langkah-langkah strategis, termasuk memberikan pelatihan digitalisasi promosi bagi para pelaku UKM.

Dessy juga menekankan pentingnya memastikan kualitas dan kuantitas produk UKM agar mampu bersaing dengan produk impor.

“Yang perlu diperhatikan juga adalah mutunya. Terkadang kemasannya sudah baik, namun kualitasnya kurang diperhatikan,” tambahnya.

Untuk mendukung langkah ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas Sitorus menganjurkan agar pelatihan yang diberikan kepada pelaku UKM lebih bervariasi dan berkelanjutan.

Related Articles

Latest Articles