12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Debut PON XXI, Kabaddi Sumut Targetkan Medali Emas

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumatera Utara menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kabaddi sendiri menjadi Cabang Olahraga (Cabor) debutan pada PON XXI mendatang setelah pada 2020 hanya menjadi Cabor eksibisi.

Meski menjadi Cabor debutan, Wakil Sekretaris Umum Kabbadi Sumut, Yuki Nuriansyah mengatakan FOKSI Sumut memiliki harapan untuk mendulang medali emas pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: Persiapan PON 2024, Pj Gubernur: Sumut Sudah on The Track

“Kabaddi Sumut menatap PON nanti, ada peluangnya. Terutama dalam mengejar emas ya. Beragam cara sedang kita lakukan. Salah satunya dalam mendatangkan pelatih dari luar,” ujarnya saat ditemui mistar.id saat sesi latihan.

Sementara itu hal senada dikatakan Pelatih Kabbadi Sumut, Rizky Hadinata Zulfani. Kabaddi Sumut berpeluang memperoleh medali emas pada PON mendatang.

“Kalau untuk PON mendatang tentu peluang (emas) ada. Kita punya peluang dan potensi yang sama. Kemudian dari segi postur kita juga tidak kalah,” ujar pelatih yang pernah melatih skuad Kabaddi Indonesia Asian Games 2018 tersebut. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles