20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Gubsu Ajak Masyarakat Merasa Memiliki dan Terlibat Aktif Sukseskan PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Hassanudin mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) memberikan kontribusi, sekecil apapun demi suksesnya pelaksanaan PON XXI yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh pada Novemper mendatang.

Hal itu disampaikan Hassanudin dalam suasana meriah acara Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kota Medan, Minggu (25/2/24).

“Rasa memiliki itu penting, agar masyarakat kita bisa memberikan kontribusinya, sekecil apapun agar PON kita sukses,” kata Hassanudin.

Baca juga: Pj Gubsu Ajak Masyarakat Ikut Fun Run 5K Semarakkan PON 2024

Berbagai kegiatan digelar dalam acara itu seperti Fun Run 5Km, senam, serta perlombaan lainnya. Hassanudin sendiri turut serta dalam Fun Run dan senam bersama masyarakat.

“Kita ingin, tumbuh rasa kebanggaan di hati masyarakat sebagai tuan rumah PON 2024, menjadi tuan rumah yang baik dan ikut menyukseskan PON 2024,” tandas Hassanudin.

Pada kesempatanna, Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno, optimis bahwa Sumut dapat mencapai prestasi lebih baik pada PON kali ini. Dia menekankan tanggung jawab bersama dalam menyukseskan PON 2024, dan berharap prestasi Sumut melampaui PON Jawa Barat dan Papua sebagai tuan rumah bersama Aceh.

“Ini tanggung jawab kita bersama, menyukseskan PON 2024. Dan kami berharap sebagai tuan rumah bersama Aceh prestasi Sumut lebih baik lagi dibanding PON Jawa Barat dan Papua,” kata Suwarno.

Baca juga: Indonesia Kalah di Laga Perdana Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian, menekankan bahwa PON 2024 harus memberikan dampak positif pada masyarakat, bukan hanya dari segi olahraga, tetapi juga ekonomi.

“Kita ingin dampaknya besar ke masyarakat, baik secara ekonomi dan juga olahraga, kita juga ingin masyarakat terlibat dan melibatkan diri dengan memberikan kontribusinya, sekecil apapun itu,” tandasnya. (Khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles