15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dampak Aksi Boikot Produk Israel, Ritel Modern Beri Diskon Besar

Medan, MISTAR.ID

Adanya aksi boikot produk Israel atau yang trafiliasi, berdampak pada sejumlah ritel modern menawarkan promo diskon cukup besar.

Amatan Mistar di salah satu ritel modern di kawasan Jalan Jamin Ginting, Jumat (17/11/23) memang untuk diskon ini bukan hanya khusus pada produk yang disebut atau diduga sebagai pro Israel.

Sebab, sejumlah produk lainnya juga diberi label diskon yang berlaku dari 15 hingga 21 November mendatang. Apalagi disebutkan karyawan ritel ini, pihaknya memang secara rutin menggelar promo diskon untuk para pelanggan setianya.

“Promo-promo diskon ini memang rutin selalu digelar. Jadi kalau masalah itu (produk pro Israel) saya kurang tahu ya,” sebut karyawan ritel tersebut.

Baca Juga: Buntut Fatwa MUI Boikot Produk Israel, KFC dan Burger King Centre Point Sepi, Richeese Factory Ramai

Adapun untuk produk diduga pro Israel yang tengah diskon harga ini seperti produk pasta gigi yang biasanya Rp18.800 ukuran 120 gram menjadi Rp12.500, lalu ada produk pencuci piring dari harga normal Rp15.900 menjadi Rp11.900.

Ada pula produk susu formula diskon Rp9.000 dan untuk shampo dari harga Rp61.900 diskon jadi Rp32.900 per botol.

Terpisah, Ekonom Sumatera Utara (Sumut) Gunawan Benjamin mengatakan bahwa ia memang belum melakukan kajian mendalam terkait dengan boikot produk perusahaan yang mendukung agresi Irael ke Palestina.

Sehingga belum bisa disimpulkan sejauh mana dampak aksi boikot tersebut berpengaruh terhadap penjualan maupun startegi penjualan perusahaan yang masuk dalam daftar boikot.

Related Articles

Latest Articles