23.3 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Cafe di Kota Medan Kolaborasikan Kopi dengan Lukisan

Medan, MISTAR.ID

Diapit dua gedung dan langit terik, Nego Coffee di Jalan Adam Malik No 86, Medan terlihat mulai ramai, Senin (10/6/24) siang. Mengawali masuk ke cafe, disambut pajangan sejumlah lukisan. Beberapa bangku masih kosong, sebagian lagi sudah terpesan.

Didominasi warna hitam-ungu, kafe berkonsep semi modern dengan ruang terbuka di depan dan belakang ini terlihat anggun. Di belakang, tepat di sudut kanan, Karna (38) terlihat sedang melukis.

‘Lukisan Konsep’, begitu ia menamakan jenis lukisannya. Nyaris di setiap dinding cafe, terpajang karyanya. Mulai dari ukuran kecil sampai besar, yang hitam putih sampai penuh warna.

Baca juga : Nyaris Merugi, Cafe Ini Tetap Bertahan dan Mengalami Peningkatan Hingga Kini

Kepada mistar, pria berambut gondrong dan kumis tebal itu mengatakan untuk cafe, jenis lukisan yang cocok adalah lukisan berkonsep. Karena mampu menimbulkan multitafsir bagi yang melihatnya.

Menurutnya, menggabungkan beberapa unsur dan memadukannya secara acak serta clue yang terselip, lukisannya menjadi daya tarik tersendiri.

“Tak hanya bisa dinikmati, tetapi bisa juga jadi bahan diskusi. Setidaknya, para pengunjung jadi ada bahan cerita, diskusi, bahkan bahan debat mengenai maksud dan arti sebenarnya dari lukisan itu,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles