19.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Buaya Hebohkan Warga, Dit Polairud Lakukan Pencarian di Perairan Palo Merbau

Medan, MISTAR.ID

Penampakan buaya muara di seputaran perairan Palo Merbau, Kecamatan Percut Sei Tuan yang sempat menghebohkan masyarakat nelayan yang beraktivitas di sungai tempat mereka mencari nafkah.

Mengecek informasi itu, kapal polisi Swamp Boat Over Rawa milik Dit Polairud Polda Sumut bersama instansi terkait gelar giat patroli di perairan Percut Sei Tuan dan Belawan sekitarnya, Senin (22/4/24).

“Adapun giat yang kita laksanakan berawal adanya  informasi dan keresahan dari masyarakat Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan dengan adanya penampakan buaya muara di seputaran perairan Palo Merbau,” ucap KBO Dit Polairud Polda Sumut AKBP Jenda K Sitepu.

Dikatakan AKBP Jenda K Sitepu, patroli yang dilaksanakan Dit Polairud Polda Sumut kali ini bersama dengan instansi terkait BKSDA Medan dan Kepala Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan.

Baca juga: Tiga Pencuri Senpi Milik Anggota Polairud Ditangkap di Medan, Satu Pelaku Ditembak

“Yang ikut dalam giat patroli ini saya, Aiptu Subardi (Dan Kapal KP II 3001), Aipda Bayu Duha, Bripka Amir Ruddin (OPR SSwamp Boat Over Rawa ), Bripka Supriadi (OPR Swamp Boat Over Rawa), Bripda Reza Kahfi, PSDKP Belawan  dan Slamet selaku Kades Tanjung Rejo,” jelas Jenda.

AKBP Jenda K Sitepu berhadap dengan adanya kegiatan patroli ini dapat menghilangkan keresahan warga. Dan salah satu bukti kepedulian Dit Polairud Polda Sumut dalam pengamanan wilayah Perairan dan pesisir pantai Sumatera Utara.

Sedangkan Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dit Polairud Polda Sumut. Karena keresahan tersebut bukan saja dirasakan masyarakat Percut Sei Tuan, akan tetapi juga dirasakan oleh nelayan Belawan.

“Kami DPC HNSI Kota Medan sangat mendukung dan mengapresiasi Dit Polairud Polda Sumut dan kami pun siap untuk libatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dit Polairud Polda Sumut” terang Abdul Rahman yang akrab disapa dengan Atan. (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles