18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Brimob Poldasu Amankan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung

Medan, MISTAR.ID

Personil Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut turun mengamankan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Jumat (2/4/21). Personil KBR maupun Jibom Detasemen Gegana Sumut sudah berada di gereja-gereja prioritas Kota Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Suheru mengatakan, pengamanan dilakukan Satuan Brimob Poldasu sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Jumat Agung. “Kita tingkatkan pengamanan, mulai dari internal gereja. Kami akan saling koordinasi. Pemeriksaan dimulai dari setiap kendaraan yang masuk gereja, kemudian identitas tamu maupun jemaah yang tidak dikenal,” kata Dansat Brimob Poldasu.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga memberikan keamanan ekstra kepada umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa pekan Paskah, dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

Baca Juga:Ibadah Jumat Agung di Batu Bara Kondusif

Apalagi, beberapa gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. “Kita berikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, saudara kita yang sedang beribadah. Kita bersama TNI akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di gereja pada masa Paskah ini,” tambah Kombes Suheru.

Pihaknya juga meningkatkan pengamanan dan patroli ke rumah-rumah ibadah selama pekan suci berlangsung. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles