18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Antisipasi Macet, 40 Personil Polrestabes Medan Disiagakan di Jalur Medan-Berastagi

Medan, MISTAR.ID

Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan siaga di jalur Medan-Berastagi mengantisipasi kemacetan parah selama libur Paskah, terhitung sejak Jumat (2/4/21) hingga Minggu (4/4/21).

Libur perayaan Paskah terbilang panjang. Biasanya masyarakat akan memanfaatkan waktu untuk liburan. “Kita melakukan pengamanan di jalur Medan-Berastagi, ada 40 personel Satlantas Polrestabes Medan yang diploting ke sana,” ujar Wakasatlantas Polrestabes Medan Kompol E Saragih.

Satlantas Polrestabes Medan memprediksi selama libur panjang Paskah, akan terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur wisata tersebut. Ke-40 personel itu disebar mulai dari kawasan Pancur Batu hingga ke perbatasan (Medan-Berastagi).

Baca Juga:Pimpin Apel PAM Paskah Kapolres Batu Bara: Ingatkan  Personil Tidak Bertugas Sendiri

“Kalau untuk rekayasa lalu lintas belum ada, kita lihat sikonlah. Nanti kalau ada kemacetan mungkin akan diberlakukan, personil yang bertugas sudah tahu itu (sudah diarahkan),” kata dia.

Kompol E Saragih mengatakan, saat ini arus lalulintas di jalur Medan-Berastagi masih lancar. Dia memperkirakan puncak kepadatan akan berlangsung pada Minggu (4/4/21) mendatang. “Kami mengimbau masyarakat khususnya pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan kelaikan kendaraan sebelum bepergian. Begitu juga dengan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” pesannya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles