5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bobby Nasution Ingatkan Warga Kota Medan Tunaikan Zakat Fitrah

Medan, MISTAR.ID

Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan khususnya warga yang mampu untuk dapat menunaikan zakat fitrah. Sebab, diketahui bersama ada hak fakir miskin dalam setiap rezeki dan harta kita miliki.

“Untuk warga Medan, jangan lupa membayar zakat fitrah. Begitu besar nilai zakat fitrah ini, sehingga Rasullullah menyatakan bahwa memerdekakan 100 orang masih lebih rendah dari pada kewajiban kita untuk membayar zakat fitrah,” ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan dalam Safari Ramadan Pemko Medan di Mesjid Al Hurriyah Jalan M Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (17/4/23).

Menurut Sofyan, dengan membayar zakat fitrah pastinya akan berdampak baik terhadap warga yang membutuhkan. “Jika mampu perbanyak zakat, infaq dan sedekah agar kita bisa membantu menaikkan taraf hidup saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Sebab pembangunan Kota Medan akan berjalan lancar jika semua mau ikut serta berpartisipasi,” ucapnya.

Baca juga: UPZ Polresta Deli Serdang Bagikan Zakat Profesi kepada Warga Miskin

Dikatakan Sofyan melalui pertemuan ini, Pemko Medan juga mengajak warga di akhir bulan Ramadhan agar dapat semakin meramaikan mesjid dan mushola sehingga sampai dengan berakhirnya Ramadhan mesjid tetap ramai.

“Saya juga mengingatkan warga Kota Medan untuk tidak terjebak dalam prilaku konsumtif menjelang Hari Raya Idulfitri. Tentunya selama bulan Ramadhan kita dapat mengambil hikmah puasa, yakni menahan lapar seperti bagaimana dirasakan kaum fakir miskin,”
katanya.

Selanjutnya, Aspem yang hadir bersama Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kadispora Pulungan Harahap, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksmana Putra Siregar, Kadispora Pulungan Harahap, memberikan bantuan untuk kemakmuran mesjid Al Hurriyah sebesar
Rp50 Juta yang diterima Ketua BKM Mesjid. Selain itu, bantuan juga diberikan berupa sembako senilai Rp10 juta dan Akte Pendirian koperasi serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles