19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bobby Nasution Ajak Warga Medan Ambil Hikmah di Peringatan Malam Nuzulul Quran

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah tokoh ulama Kota Medan mengaku bersyukur dan senang dengan prinsip Wali Kota Bobby Nasution yang tidak hanya memikirkan pembangunan fisik, tetapi juga memikirkan pembangunan sumber daya manusia terutama mental spiritual warga.

“Kita bersyukur, Bobby Nasution memiliki wawasan dan pandangan yang futuristik. Beliau tidak hanya melakukan pembangunan fisik namun non fisik. Seperti rutin menggelar berbagai kegiatan keagamaan salah satunya malam peringatan Nuzulul Quran,” kata tokoh ulama Buya Prof Dr KH Amiruddin usai pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Area Ramadan Fair, Jumat (7/4/23) malam.

Menurut Buya Amiruddin, pembangunan non fisik yang dilakukan Bobby Nasution dapat dilihat juga di momentum peringatan Nuzulul Quran, di mana Pemko Medan menghadirkan ulama muda yang isi ceramahnya memiliki pesan untuk semua kalangan agar senantiasa dekat dengan Alquran.

Baca Juga:Safari Ramadhan di Medan Tuntungan, Bobby Nasution Janji Segera Perbaiki Jalan Bunga Ncole 21 dan 23

“Selain itu, dalam pelaksanaan MTQ tahun 2023 kemarin, Bobby Nasution mendukung dan membantu para juara umum untuk masuk ke perguruan tinggi. Luar biasa apa yang dilakukan Bobby dalam membangun Kota Medan. Insya Allah, barokah untuk Kota Medan,” ucal Buya Amiruddin.

Senada dengan Buya Amiruddin, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum mengungkapkan, bahwa peringatan Nuzulul Quran yang digelar ini mencirikan bahwa Kota Medan tidak hanya memprioritaskan pembangunan fisik.

“Orientasi utama dalam pembangunan itu tidak hanya fisik, melainkan pembinaan mental spiritual terhadap warga kotanya. Bobby Nasution di setiap kegiatan keagamaan terlibat langsung. Artinya, Bobby memiliki keinginan yang kuat bagaimana pembinaan mental spiritual warga Medan betul-betul dibangun untuk menjadikan Kota Medan yang berkah,” ungkapnya.

Baca Juga:Bobby Nasution Hadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terinci Atas LKPD

Sebelumnya, Wali Kota Bobby Nasution dalam sambutannya mengungkapkan peringatan Nuzulul Quran ini dapat menjadi pembelajaran bagi warga Kota Medan.

“Tentunya di malam Nuzulul Quran ini kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa istimewa yang ada di dalamnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Bobby juga mengajak warga Medan agar dapat menjadikan bulan suci Ramadan sebagai tempat pembelajaran.

Baca Juga:Tingkatkan PAD, Bobby Nasution Minta Penindakan Bangunan Tanpa IMB Terus Dimasifkan

“Artinya, dalam satu bulan ini warga dapat melakukan banyak ibadah guna menempah diri kita untuk lebih baik lagi di 11 bulan ke depan,” harap Bobby.

Selanjutnya dalam peringatan Nuzulul Quran yang di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran ini diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Yasir Tanjung.

Terlihat ratusan warga Medan menghadiri dan menyaksikan peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung  dengan khidmat. Turut hadir Sekda Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles