11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

BMKG Perkirakan Tahun Baru di Medan Turun Hujan

Medan, MISTAR.ID

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan memprakirakan Tahun Baru 2021 tepatnya di 1 Januari 2021 wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan turun hujan, salah satunya di Kota Medan.

Dikatakan Kepala BMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan melalui data yang di share melalui whatsapp, Kamis (31/12/20). “Curah hujan ringan diprediksi akan terjadi pada siang hingga malam hari tanggal 1 Januari 2020,” katanya.

Selain di Kota Medan, daerah lainnya seperti di Pematang Siantar juga akan terjadi hujan ringan pada malam hari. Kabanjahe akan terjadi hujan lebat diprediksi malam hari. Sedangkan Kota Binjai juga diprediksi hujan ringan dari siang hingga malam hari.

Baca juga: Awas! Fenomena La Nina Dapat Berdampak Buruk Pada Curah Hujan Disertai Petir

“Jadi tidak ada wilayah yang terdampak hujan sedang – lebat di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Ini berlaku 24 jam mulai tanggal 31 Desember 2020 Pukul 07.00 WIB hingga tanggal 1 Januari 2021 pukul 07.00 WIB,” terangnya.

Sementara itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan lebat untuk wilayah pegunungan, sebagian wilayah pesisir Barat yang berpotensi terjadinya longsor dan banjir.

Baca juga: Setiap Hujan Deras, Jalan Provinsi Tigapanah Banjir

“Sedangkan prakiraan Gelombang Laut hari ini untuk Perairan Utara Sabang, Samudera Hindia Barat Aceh, dan Samudera Hindia Barat Nias, Perairan Barat Aceh diperkirakan ada gelombang sedang, 1.25 – 2.5 meter. Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Sabang – Banda Aceh, Perairan Lhokseumawe, dan Perairan Nias-Sibolga terjadi gelombang rendah, 0,5 – 1,25 meter,” pungkasnya. (Anita/hm06)

Related Articles

Latest Articles