9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Besok, BMKG Prediksi Kota Medan Diguyur Hujan Seharian

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Medan diguyur hujan sejak pagi sampai malam pada esok hari, Senin (20/11/23). Adapun hujan yang mengguyur rata-rata berintensitas ringan hingga sedang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Defri Mendoza saat dikonfirmasi Mistar melalui seluler, Minggu (19/11/23).

Baca juga : BMKG Peringatkan Sejumlah Daerah di Sumut Berpotensi Hujan Lebat, ini Titiknya

“Prakiraan cuaca Kota Medan pada Senin (20/11/2023), pagi hari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Pada siang atau sore hari, hujan ringan hingga sedang dan pada malam hari hujan ringan hingga sedang,” jelasnya.

Kondisi cuaca tersebut, lanjut Defri, karena adanya belokan angin di wilayah Sumatera Utara (Sumut), sehingga mengakibatkan tingginya pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Baca juga : BMKG Prediksi Kota Medan Berpotensi Diguyur Hujan Besok

Oleh sebab itu, BMKG pun memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Medan. Kata Defri, BMKG mengingatkan agar senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Medan dan sekitarnya untuk tetap waspada terhadap potensi terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang yang dapat menyebabkan genangan air, pohon tumbang, dan bencana hidrometeorologis lainnya,” pungkasnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles