7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Diguyur Hujan, Medan Deli Terendam Banjir

Medan, MISTAR.ID

Sekitar 30 menit diguyur hujan deras disertai angin kencang, Jalan KL Yos Sudarso di kawasan kilometer 7 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli dan sebahagian lingkungan Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Kamis (25/4/24) terendam banjir.

Banjir yang merendam ruas dan badan Jalan KL Yos Sudarso tersebut diduga akibat kurang terawatnya atau terjadinya pendangkalan drainase yang terdapat pada sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga intensitas hujan yang tinggi dengan debit air yang melimpah tidak tertampung oleh drainase.

“Sudah sering terjadi, drainasenya mungkin kurang perawatan, sudah dangkal,” ujar Udin, warga setempat.

Baca juga : Medan Diguyur Hujan, Kampung Aur Terendam Banjir

Pantauan mistar di Kelurahan Pulo Brayan Kota lingkungan 15,14,13,12 serta beberapa lingkungan lainya, puluhan rumah warga digenangi banjir.

Kepling 15, Ramadhan kepada mistar menyebutkan keluhan warga yang sering mengalami kebanjiran telah dilaporkan ke pihak yang berkompeten tapi hingga kini belum ada realisasinya.

Terpantau, selain di kawasan kilometer 7 banjir juga merendam Jalan KL Yos Sudarso Km 7,8,9 dan 10 serta di Jalan Alumunium Raya.

Baca juga : Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Medan Banjir

Warga setempat juga meminta kepada Pemerintah Kota Medan agar segera membenahi drainase yang telah mengalami pendangkalan di sepanjang Jalan KL Yos Sudarso Tanjung Mulia, Medan Deli.

Selain itu, akibat banjir, antrian panjang berjejer berbagai jenis kendaraan bermotor dari arah Belawan sekitarnya menuju Kota Medan, lantaran setiap pengemudi terpaksa memperlambat laju kendaraannya dan berjalan merayap perlahan di lokasi banjir. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles