23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Beri Bantuan Kepada Keluarga Rentan Stunting, Bobby : Jangan Dijual Lagi  

Medan, MISTAR.ID

Berharap pertumbuhan generasi muda semakin baik, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/9/24).

“Ini merupakan upaya Pemerintah dalam menekan stunting dan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik ke depanya,” kata Bobby dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan Launching Kios Pangan “Kedan Kita” (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah).

Bobby juga berpesan agar bantuan yang diberikan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

“Tadi diberikan berupa ayam dan telur untuk menambah protein anak-anak kita. Saya minta dikonsumsi dengan baik, jangan malah dijual lagi,” pesannya.

Baca juga:Labuhanbatu Targetkan Angka Stunting Turun Hingga 14 Persen

Dalam kesempatan itu, Bobby juga melaunching Kios Pangan “Kedan Kita” (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota).

“Kami berjuang keras agar inflasi bisa di angka yang baik dengan cara bekerjasama dengan sejumlah daerah dan stakeholder Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Gelora Kurnia Putra Ginting dalam laporanya menyampaikan, bahwa pihaknya menyalurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ayam bagi 11.820 kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) selama 6 gelombang yang bertujuan sebagai upaya pengentasan stunting.

“Untuk Kedan Kita didirikan di 21 Kecamatan se-Kota Medan. Tujuannya untuk menekan gejolak inflasi dan meningkatkan jangkauan masyarakat terhadap harga pangan pokok yang wajar dan berkualitas,” jelasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles