21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Begini Bentuk Sentuhan Kasih Pj Ketua PKK Sumut di Hari Ibu

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dessy Hassanudin, memberikan sentuhan kasih kepada kaum difabel dan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Medan, pada Selasa (12/12/23).

Usai berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Dessy melanjutkan kunjungannya ke Rumah Perlindungan Sosial, Jalan Karya Sehati, Kecamatan Medan Johor.

Di sana, ia tak hanya menyapa puluhan difabel yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Sumut. Tetapi juga menyerahkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan mereka.

Baca juga:Sambut Hari Ibu 2023, Siapkan Kalimat Menyentuh Hati

“Kunjungan ini adalah wujud kasih sayang dan kebersamaan kita dalam memperingati Hari Ibu yang akan datang. Ibu-ibu difabel, tetaplah semangat. Kita peduli dan berbagi dalam momen spesial ini,” Dessy.

Dirinya juga menekankan peran penting seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya. Menurutnya, seorang ibu bukan hanya menjadi guru bagi anak-anaknya, tetapi juga mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan beretika.

Sementara itu, Ketua HWDI Provinsi Sumut, Mustika Sari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut atas kepeduliannya terhadap kaum difabel.

Baca juga:Pj Ketua TPPKK Sumut Serahkan Tali Asih kepada Keluarga Pahlawan Nasional

“Kami merasa spesial di Hari Ibu ini. Terima kasih kepada Pemprov Sumut atas bantuan dan perhatiannya,” pujinya.

Selain bantuan untuk kaum difabel, Dessy juga menyempatkan diri menyerahkan 40 paket sembako kepada para PKL di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, (DP3AKB), Jalan Iskandar Muda, Kota Medan. (hutajulu/hm16)

Related Articles

Latest Articles