22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Baru Selesai Dikerjakan, Aspal Hotmix di Jalan Nusantara Sidikalang Sudah Rusak

Dairi, MISTAR.ID

Baru selesai dikerjakan pada Desember 2023, aspal hotmix di Jalan Nusantara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi sudah mengalami rusak dan berlubang.

Pengakuan warga sekitar, jalan yang sudah rusak dan berlubang tersebut baru selesai dikerjakan Desember 2023. Warga menduga munculnya lubang di aspal hotmix tersebut karena dikerjakan secara asal-asalan.

“Mungkin saja dikerjakan asal-asalan. Belum ada satu bulan, sudah berlubang dan kondisi ini bisa membahayakan keselamatan pengendara,” ujar warga yang minta identitasnya dirahasiakan.

Terpantau dari papan proyek, jalan yang berlubang itu merupakan ruas titik jalan yang baru selesai dikerjakan Desember 2023, proyek Dinas PUTR Dairi dengan nama pekerjaan pemeliharaan hotmix Kota Sidikalang. Adapun nilai kontrak sebesar Rp975.100.000, bersumber dari dana APBD 2023 dan kontraktor pelaksana CV ROGANDA, konsultan pengawas CV YATRAINDO CONSULTANT.

Baca Juga : Proyek PUTR Dairi Dinilai Banyak Bermasalah, Pejabat Sulit Dimintai Tanggapan

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Dairi menyebut, status proyek masih dalam masa pemeliharaan, dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan/pemeliharaan.

“Imbauan perbaikan terhadap rekanan sudah disampaikan agar dilaksanakan,” ucap oknum PPK dalam proyek tersebut. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles