9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Proyek PUTR Dairi Dinilai Banyak Bermasalah, Pejabat Sulit Dimintai Tanggapan

Sidikalang, MISTAR.ID

Sejumlah pemerhati sosial dan LSM, di Dairi menilai kualitas pengerjaan beberapa proyek di Dinas PUTR Dairi Tahun Anggaran 2023. Sejumlah titik pengerjaan proyek PUTR yang masih baru selesai sudah mengalami kerusakan. Para pemerhati menilai, mayoritas proyek tersebut dikerjakan asal-asalan

Terkait masalah tersebut, Kepala Dinas PUTR Dairi, Masyaraya Berutu dan sejumlah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek, hingga saat ini sangat sulit dihubungi awak media.

Baca Juga: Baru Dikerjakan Sudah Mulai Rusak, Dinas PUTR Dairi Perintahkan Proyek Drainase di Sidikalang Dibongkar

Hingga Senin (22/1/24), beberapa kali Mistar.id coba mengonfirmasi soal status hasil pekerjaan proyek Dinas PUTR Kabupaten Dairi tahun anggaran 2023 tersebut, belum juga berhasil.

Beberapa kali Mistar.id juga mencoba secara berulang-ulang menemui Masyaraya Berutu di kantornya, namun tidak juga berhasil. Masyaraya tidak terlihat di ruang kerjanya atau jarang masuk kantor.

Baca Juga: Liput Kehadiran Kasi Datun di PUTR Dairi, Oknum ASN Usir Wartawan

Demikian juga PPK sejumlah proyek tersebut, sangat sulit dihubungi media. Beberapa kali dihubungi lewat telepon juga enggan menerima, walau nada panggil terdengar aktif.

Untuk diketahui, sejumlah proyek PUTR Dairi, seperti peningkatan jalan aspal hotmix berbiaya 48 milliar, SPAM, SPAL, bangunan gedung, irigasi, utilitas kota, periodik lapen jalan yang bersumber dari DAK dan DAU tahun anggaran 2023, diduga banyak bermasalah. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles