16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Awali Tugas, Kapala Rutan Labuhan Deli Lakukan Pendekatan Persuasif Terhadap Warga Binaan

Belawan, MISTAR.ID

Memasuki awal kepemimpinannya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut, Kepala Rutan Labuhan Deli Yohanes Dias melakukan pendekatan persuasif berupa arahan dan komunikasi dua arah kepada warga binaan, Sabtu (5/10/24). Kegiatan ini untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kebersihan di Rutan Labuhan Deli.

Didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Yohanes menyampaikan Rutan Labuhan Deli mengajak seluruh warga binaan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik saat beraktivitas maupun tidak.

“Hidup itu selalu berdampingan, sebisa mungkin seluruh jajaran dapat memberikan yang terbaik kepada warga binaan dan kami berharap warga binaan juga sama-sama memberikan feedback yang baik kepada petugas, karena kebersamaan kita sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembinaan ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga : 13 Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Terima Remisi Waisak

Yohanes menambahkan, untuk segala bentuk kerapian dan kebersihan tolong dijaga dengan baik. “Kebersihan dan kerapian kamar untuk kepentingan kalian sendiri supaya tetap sehat dan tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari, barang-barang milik negara tolong dijaga dengan baik, jika terdapat persoalan sampaikan secepatnya kepada petugas,” pintanya.

Kegiatanditutup dengan komunikasi dua arah atau tanya jawab yang membantu warga binaan dalam menerima informasi dan penguatan dari Kepala Rutan. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles