17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Audiensi dengan Asosiasi Profesor Indonesia, Ini Pesan Rektor USU

Medan, MISTAR.ID

Asosiasi Profesor Indonesia (API) Sumatera Utara diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Sumut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan pemerintah kabupaten/kota ke depannya.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, saat menerima audiensi API Sumut di ruang kerja rektor, baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, pengurus API Sumut diwakili Prof Dr Ir Darma Bakti MS, Prof Dr Saidin serta Prof Dr Ritha F Dalimunthe.

“Saya berharap API bisa memberikan masukan untuk Sumatera Utara terutama dalam pembangunan daerah. Begitu juga dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas penelitian yang ada di USU terkhususnya,” ujar Muryanto, Senin (19/4/21).

Baca Juga:Rektor dan Civitas USU Ucapkan Belasungkawa, Ini Kronologi Meninggalnya Dirut Bank Sumut

Untuk itu, Muryanto mengingatkan API Sumut agar semakin giat untuk berkontribusi pada universitas khususnya dan daerah secara umum. Hal itu, kata Muryanto, dikarenakan API berasal dari lintas perguruan tinggi dan lintas latar belakang ilmu.

Muryanto menyambut baik kedatangan API dan menyatakan siap membantu kebutuhan untuk menunjang kegiatan API. Menurutnya, API merupakan wadah yang berisi guru besar sangat besar pengaruhnya.

“Akan saya siapkan ruangan untuk menjadi ruang pertemuan bagi API. Ke depan saya sangat berharap agar API bisa memberikan kontribusi bagi USU, terutama di bidang penelitian,” pesannya.

Baca Juga:17 Dosen USU Meninggal Karena Covid-19

Prof Ritha Dalimunte menyampaikan rasa terima kasih atas kesedian Rektor USU untuk menerima kunjungan mereka di sela kesibukan. Ia sangat mengapresiasi dukungan dan sambutan baik Rektor USU tersebut.

Prof Ritha menyampaikan, API merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 2006 dan bertujuan sebagai wadah untuk guru besar lintas universitas yang ada di Sumatera Utara. Guru besar tersebut, kata dia, berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di Sumatera Utara.

“Kita ini terdiri dari banyak universitas, baik negeri maupun swasta. Dari segi keanggotaan, USU mendominasi dari universitas lainnya. Karenanya kami berharap agar dapat kita pusatkan kegiatannya di USU ini,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles