18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Atasi Pengangguran, Disnaker Kota Medan Segera Gelar Forum SDC

Medan, MISTAR.ID

Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengurangi angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Medan akan segera menggelar forum Skill Develompent Center (SDC). Hal itu dikatakan Kadisnaker Ridwan Sitanggang melalui Kabid Pelatihan dan Produktivitas Ramaddan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/3/22).

“Adapun dalam forum tersebut kita akan mengundang perwakilan perusahaan seperti Apindo, Kadin, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan serta Pemerintah. SDC ini melibatkan tiga unsur pemangku kepentingan, yakni ABC (Akademis, Bussiness dan Government),” ucapnya.

Baca Juga:UU Ciptaker Ciptakan Pasar Tenaga Kerja Fleksibel

Ramaddan mengungkapkan, bahwa Pemko Medan berkomitmen mendukung jalannya program SDC di Kota Medan. “Kita sudah melaunching forum SDC tahun lalu, dan rencana tahun ini kita akan menyiapkan saran yang dapat memfasilitasi ke tiga unsur tersebut,” katanya.

Dikatakan Ramaddan, adapun fungsi dari SDC ini nantinya untuk menjawab link and match pencari kerja dan kebutuhan pasar kerja. “Tentu dalam program SDC nantinya, kita akan berkolaborasi dengan stakeholder lain. Kita mengharapkan output yang baik dari program SDC ini, sehingga pasar kerja sekarang mampu menyerap para pencari kerja,” harapnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles