18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Antisipasi Geng Motor, Kapolda Sumut: Kita Tambah Kekuatan Personel

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Whisnu Hermawan Februanto terus menunjukan komitmennya dalam hal pemberantasan begal dan geng motor di wilayah Sumatera yang kian meresahkan masyarakat.

Perwira tinggi berpangkat bintang dua itu menyebut, aksi geng motor memang sering terjadi pada malam hari. Khusus di malam Minggu.

Untuk itu pihaknya (Polda Sumut) dan Polres jajaran akan melakukan penambahan personel yang melakukan patroli KRYD di malam Minggu.

Dalam hal pemberantasan geng motor lanjut Whisnu, pihaknya telah merancang sejumlah strategi dan langkah-langkah penindakan. Salah satunya patroli di saat malam Minggu.

Baca juga: Kapolda Sumut Akan Tindak Tegas Geng Motor, Masyarakat: Biar Lebih Nyaman

“Pertama, malam Minggu kita menambah kekuatan pasukan kita Sabhara dan Brimob untuk mencegah arak-arakan dari geng motor,” ujar Irjen Whisnu Hermawan Februanto di depan Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (26/9/24).

Selain personel yang diturunkan di jalan kata Whisnu. Pihaknya juga melibatkan informasi intelijen dan reserse untuk mencari, menemukan tempat-tempat persembunyian ataupun keberadaan geng motor.

Sehingga polisi lebih mudah di saat melakukan pencegahan dan tindakan yang lebih cepat di lapangan, sambung Whisnu.

Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri itu juga menyebut, untuk anak dibawah umur yang turut terlibat dalam aksi geng motor. Pihaknya, melakukan Direktorat Binmas dan Sabhara akan memberikan imbauan-imbauan persuasif di lapangan. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles