16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

AKBP Maringan Simanjuntak Jabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan

Medan | MISTAR.ID – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menunjuk AKBP Maringan Simanjuntak sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan menggantikan Kompol Eko Hartanto.

Mutasi ini dilakukan sesuai surat telegram Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto nomor ST/1117/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Untuk Kompol Eko Hartanto yang dulunya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan akan menjadi Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut. Sedangkan posisi pengganyi Maringan Simanjuntak sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut akan diisi oleh Kompol Taryono Raharja yang sebelumnya menjabat PS Penyidik Madya III Ditkrimum Polda Sumut.

Begitu pula, AKBP Catur Sungkowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditkrimsus Polda Sumut akan diangkat dalam jabatan baru menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumut.

Sementara itu, untuk jabatan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, akan diisi oleh AKBP Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumut. Sugeng sendiri menggantikan posisi AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo yang mendapatkan kepercayaan sebagai Kapolres Sragen Polda Jateng.

Dimintai tanggapan terkait jabatan yang baru, AKBP Maringan Simanjuntak meminta dukungan. “Terimakasih, mohon doa dan dukungannya,” ucapnya, Sabtu (7/12).

Ia juga meminta dukungan kawan wartawan untuk mengungkap kasus kematian Jamaluddin Hakim PN Medan. “Mohon dukungannya,” katanya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyatakan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh Polri. “Hal ini juga dilakukan untuk penyegaran dan kepentingan organisasi Polri,” kata dia.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles