22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

AKBP AH Berpesan Pada Anaknya Untuk Terus Berzikir

Medan, MISTAR.ID – AKBP Achiruddin Hasibuan sempat memeluk beberapa kali anaknya Aditya Hasibuan saat disela-sela rekontruksi kasus penganiayaan di Mapolda Sumut, Senin (8/5/2023). Saat memeluk itu, ia sempat memberikan pesan kepada anaknya.

“Sedih lah, (pesan saya saat pelukan itu) nak banyak zikir ya nak,” sebut AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai melakoni rekontruksi.

AKBP Achiruddin selaku bapak dari Aditya Hasibuan mengungkapkan bahwa setiap orang tua tidak ingin melihat anaknya menghadapi hukum seperti ini. Namun begitu, harus tetap dilalui.

Baca Juga: Poldasu Gelar Rekonstruksi Anak AKBP Achiruddin Hasibuan

“Semua orang tua, tidak ada menginginkan anaknya dihukum berat, termasuk kawan-kawan wartawan ya. Coba kita berempati dulu, kekmana kalau kelen jadi saya,” kata Achiruddin.

Untuk secara pribadi, AKBP Achiruddin menyampaikan siap menerima hukuman dalam kasus ini. Karena, dia sudah ikhlas menghadapi proses hukum kedepannya.

“Saya ngomong pun gak ada artinya. Ya sudah, saya ikut saja. Konsekuensinya apa? Saya siap sudah. Alhamdulillah ya sudah. Apapun kebijakan pimpinan terhadap saya, saya siap,” tutur AKBP Achiruddin.

Diketahui, sebanyak 27 adegan diperagakan dalam rekontruksi kasus penganiayaan seorang mahasiswa Ken Admiral yang tersangkanya AKBP Achiruddin bersama anaknya Aditya Hasibuan, Senin (8/5/2023).

Rekonstruksi dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono berlangsung di Mako Polda Sumut, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir 18.30 WIB. (Saut)

Related Articles

Latest Articles