12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Air Ngadat Seminggu, Kantor PDAM Tirtanadi Padang Bulan Digeruduk Kaum Ibu

Medan, MISTAR.ID

Puluhan warga Simalingkar A mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Padang Bulan yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (31/8/22).

Aksi yang didominasi kaum ibu itu dilakukan karena buruknya layanan air bersih yang mereka terima beberapa hari belakangan ini.

Mereka datang untuk mempertanyakan apa sebenarnya terjadi kepada pimpinan di kantor cabang tersebut.

Dengan membawa berbagai peralatan dapur, massa yang kesal karena air di pemukiman mereka selalu ngadat, langsung merangsek masuk ke dalam kantor. Mereka beberapa kali berteriak meminta agar sarana air di tempat tinggal mereka lancar.

Baca Juga:Aksi Penipuan Modus Masukkan Pegawai PDAM Tirtanadi Didalami Polda Sumut

“Kami butuh air,” ujar boru Pandiangan salah seorang massa yang ikut dalam aksi.

Boru Pandiangan mengatakan, gangguan atas buruknya layanan air di pemukiman mereka sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Alhasil, mereka selalu kesulitan saat ingin menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Jangankan untuk minum. Kebutuhan air untuk di kamar mandi saja susah,” katanya.

Aksi massa diterima salah seorang pegawai PDAM Tirtanadi Padang Bulan, Zaman Mendrofa. Mendrofa mengatakan, tidak lancarnya air karena adanya kebocoran pipa.

Baca Juga:Bupati Humbahas Gandeng PDAM Tirtanadi Provsu Penuhi Kebutuhan Air Bersih

“Upaya perbaikan masih terus dilakukan. Kami berharap untuk bersabar,” ucapnya di hadapan massa.

Mendapat jawaban itu warga tidak sepenuhnya terima. Mereka merasa pernyataan tersebut hanya sebagai alasan dari buruknya kinerja kantor PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan yang kini beralih nama menjadi Perumda Tirtanadi. Setelah sempat bertahan selama 30 menit, warga akhirnya membubarkan diri.(ial/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles