16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

86 Titik Panas Terdeteksi di Sumut Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mendeteksi 86 titik panas (hotspot) yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (20/6/23).

Prakirawan BMKG wilayah I Medan Nora Sinaga mengatakan, 16 titik panas terdapat di Humbahas, 14 titik di Sergai, 7 titik di Tapteng, 6 titik di Paluta dan Toba, serta 5 titik berada di Madina.

“Kemudian masing-masing 4 titik di Nisel, Palas, Asahan, Taput dan Sibolga dan 3 titik di Karo,” ujarnya, Selasa (20/6/13).

Baca juga: 11 Titik Panas Terdeteksi di Sumut Hari Ini, BMKG Ingatkan Perubahan Cuaca Tiba-tiba

Nora mengatakan, titik panas lainnya masing-masing 2 titik terdeteksi di Labuhan Batu, Labusel, dan Samosir. Kemudian masing-masing 1 titik terdapat di Pakpak Bharat, Tanjung Balai dan Tapsel.

Sedangkan untuk prakiraan cuaca di Sumut, dikatakan Nora, malam hari hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Binjai, Deli Serdang, Medan, Simalungun, Pematang Siantar, Batubara, Asahan, Taput, Labura, Labuhan Batu dan Karo.

“Dini hari nanti kondisi serupa berpeluang terjadi di Asahan, Taput, Labura, Labuhan Batu, Labusel, Toba, Palas, Paluta, Madina, Padangsidimpuan dan Tapsel,” sebutnya.

Baca juga: BMKG: Waspadai Gelombang Setinggi Capai 4 Meter di Perairan Indonesia

Nora menyebutkan, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 16.0-35.0° C. Kelembaban udara 60-95%, sementara angin yang bertiup dari barat daya ke barat lalu berkekuatan 10-20 km/jam.

“Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan hari ini,” tukasnya. (ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles