10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Besok Kota Medan Berpotensi Diguyur Hujan dengan Intensitas Ringan Hingga Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut Kota Medan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat besok, Senin (18/9/23).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Lestari Irene Purba, saat dikonfirmasi Mistar via seluler, Minggu (17/9/23).

“Pagi hari besok, cuaca di Kota Medan diperkirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan,” ucapnya.

Baca juga: Berpotensi Hujan, BMKG Himbau Waspada Bencana Hidrometeorologi dan Longsor

Potensi hujan dengan intensitas ringan, lanjut Lestari, juga diperkirakan terjadi di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Pulau Nias, dan sekitarnya.

“Siang dan sore harinya, cuaca di Kota Medan diprediksi berawan dan tidak berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat,” lanjutnya.

Kemudian, pada malam hari, imbuh Lestari, cuaca di Kota Medan pun diperkirakan kembali berawan dan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Baca juga: BMKG: Besok Malam Kota Medan Diperkirakan Diguyur Hujan Lebat

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di pantai barat, pantai timur, lereng timur dan pegunungan Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan longsor,” pungkasnya. (Deddy/hm21).

Related Articles

Latest Articles