19.5 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Capai 100 Pertandingan, Xavi Ingin Menangkan Gelar Bersama Barca

Barcelona, MISTAR.ID

Xavi Hernandez mencapai 100 pertandingan saat meraih kemenangan 2-0 atas Almeria di di LaLiga, Jumat (17/5/24). Meski sedang di ambang finis di posisi kedua, Xavi menegaskan bahwa ia ingin memenangkan gelar.

Xavi, yang bulan lalu membatalkan keputusannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim, mengatakan bahwa ia berkonsentrasi pada masa depan dengan perubahan sudah ada dalam pikirannya untuk klub.

“Saya memiliki ambisi untuk memenangkan gelar. Situasi ekonomi tidak terbaik dan kami sedang bekerja untuk membalikkannya. Kami merencanakan musim depan dan saya melihatnya sebagai kesempatan,” katanya dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Deschamp Panggil Ngolo Kante Perkuat Skuad Euro 2024 Prancis

“Kami sedang menyiapkan pertandingan untuk bermain di Piala Super tahun depan. Saya sangat ingin Barca memenangkan gelar lagi. Tahun ini kami tidak berkompetisi cukup baik untuk memenangkannya, tetapi kami hampir berhasil. Saya bersemangat, antusias, dan ambisius,” tambahnya.

Xavi menghabiskan 17 tahun di Barcelona, membuat 767 penampilan dan memenangkan 25 trofi, termasuk empat Liga Champions dan delapan gelar La Liga.

Meskipun menjadi ikon klub dan memenangkan La Liga tahun lalu sebagai pelatih, ia mendapat tekanan musim ini setelah gagal mengejar Real Madrid, yang telah mengamankan gelar, dan kalah dari Paris St Germain di perempat final Liga Champions.

Terdapat juga tantangan dari daftar gaji yang besar dan proyek renovasi Stadion Camp Nou senilai 1,6 miliar euro.

Baca juga: Ancelotti Sebut Kemenangan 5-0 Atas Alaves Pemanasan Jelang Final Liga Champions

Tetapi Xavi jelas bahwa klub akan berjuang untuk berubah sebagaimana ia bertujuan untuk mengubah, melibatkan, dan meningkatkan.

“Ini bukan situasi yang mudah atau menyenangkan. Kami ingin memenangkan gelar dan kami belum menyelesaikan pekerjaan rumah kami. Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan saya senang dengan tingkat ambisi para pemain.

“Kami memberi tahu para pemain tentang pentingnya finis di posisi kedua, tetapi saya ingin bersaing dan berjuang untuk gelar,” tambahnya. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles