12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

19 Pejabat Tinggi Pratama Dikukuhkan, Bobby Nasution Ingatkan Jangan Korupsi

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengukuhkan 19 Pejabat Tinggi Pratama dan 85 pejabat administrasi, Senin (2/1/23), di halaman kantor wali kota setempat.

Bobby Nasution dalam arahannya meminta para pejabat yang dikukuhkan agar fokus bekerja dan tidak melakukan tindakan korupsi.

“Tidak perlu mengumbang-umbang saya menjadi wali kota kembali ataupun gubernur, fokus saja bekerja. Waktu saya bersama Pak Wakil Wali Kota tidak sampai 2 tahun lagi menjabat. Untuk itu para pimpinan OPD diharapkan bisa menyelesaikan semua pekerjaan yang ada,” pinta Bobby.

Baca Juga:82 Pejabat Administrator dan Pengawas Kota Medan Dilantik

Bobby menuturkan, saat ini Kota Medan berada di urutan 14 terendah di antara kota-kota di Indonesia dalam serapan anggaran.

“Untuk realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kota Medan berada di 5 peringkat terbawah se-Indonesia. Untuk itu semua harus bekerja keras,” pesannya.

Jika tidak bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, lanjut Bobby, dirinya pun akan melakukan evaluasi, mutasi hingga rotasi terhadap para Pejabat Tinggi Pratama dan pejabat administrasi yang baru dikukuhkan.

Baca Juga:Ini Nama-nama Pejabat Eselon III dan IV Pemko Medan yang Dilantik

“Rekan-rekan semua tadi sudah disumpah jabatan dan menyebutkan pakta integritas. Jika pekerjaannya tidak sesuai, tentu saya akan menjalankan pakta integritas tersebut, yakni melalukan evaluasi, mutasi dan rotasi,” tegasnya.

Guna memperlancar pekerjaan di setiap OPD, Bobby juga menyarankan para pimpinan OPD agar mencari rekan kerja yang memang benar-benar serius bekerja.

“Silakan cari anggota yang memang sesuai dengan gaya para pimpinan OPD, rekomendasikan ke saya. Siapapun akan saya terima, yang penting semua pekerjaan selesai. Saya ingin semua pekerjaan prioritas sudah selesai sebelum saya bersama Pak Wakil Wali Kota melepas jabatan,” ungkapnya.

Baca Juga:50 Pejabat Pemko Medan Dilantik, Ini Pesan Bobby

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga memberikan pesan khusus kepada Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang untuk lebih tepat lagi melakukan serapan anggaran.

“Ada 35 paket yang belum terselesaikan selama tahun 2022. Saya minta Pak Kadis lebih efektif lagi. Begitu juga dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi. Kalau memang pengerjaannya di atas 6 bulan, saya minta agar cepat ditenderkan,” pungkasnya.

Adapun 19 Pejabat Tinggi Pratama yang dikukuhkan yakni, Ferri Ichsan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Medan, M Sofyan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Agus Suriyono Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Baca Juga:Lantik 6 Pejabat, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi

Sutan Tolang Lubis Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Irwan Ritonga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Zulkarnain Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, M Husni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Benny Isnomba Siregar Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Selanjutnya, Mansyursyah Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Syarifuddin Irsan Dongoran Kepala Dinas  Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Benny Iskandar Nasution Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Baca Juga:Wakil Wali Kota Resmi Lantik Camat Medan Baru

Suryadi Panjaitan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Renward Parapat Kepala Dinas Pariwisata, Edliaty Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Laksamana Putra Siregar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Topan Obaja Putra Ginting Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Endar Sutan Lubis Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Emilia Lubis Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dammikrot Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles