20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

10 Hari Berturut Taiwan Nihil Kasus Baru Covid-19

Taipei, MISTAR.ID

Tepat pada hari, Minggu (17/5/20), sebagai hari ke-10 Taiwan melaporkan nihil kasus Covid-19, seperti yang dilaporkan oleh Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) dalam briefing harian.

Jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara ini tetap di angka 440, dimana kasus impor sebanyak 349 dan 55 adalah kasus domestik. Dari kasus yang dikonfirmasi, tujuh pasien dinyatakan meninggal dan 395 telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pulih dan sisanya terus dalam tahap isolasi.

Selama pandemi ini mulai Taiwan, pihak CECC tetap menerapkan peraturan jarak sosial 1.5 meter di dalam ruangan dan 1 meter di luar ruangan. Dan ketika itu tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka pemakaian maskerlah yang dianjurkan.

CECC mengatakan, bahwa bar, ruang dansa, dan pub akan diizinkan beroperasi dengan persyaratan jika mereka mematuhi pedoman pencegahan dan memenuhi tanggungjawab manajemen mereka.

Pemerintah kota dan kabupaten harus menilai dan tetap memeriksa jenis usaha bisnis yang diperintahkan untuk tidak beroperasi, ketika mereka mulai kembali beroperasi.

Sumber: TaiwanNews
Penerjemah: Julyana Ang
Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles