6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

1 Warga Sumut Positif Corona, RS Adam Malik Rawat 10 PDP

Medan, MISTAR.ID

Seorang warga Kota Medan Sumatera Utara dipastikan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Orang tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik yang meninggal dunia pada, Selasa (17/3/20) malam.

RSUP H Adam Malik sendiri, akhirnya juga buka suara dan mengakui adanya seorang PDP mereka positif terinfeksi Covid-19. Hal ini menyusul, pernyataan Jubir Penanganan Covid-19 pemerintah pusat, Achmad Yurianto, yang menyebutkan bahwa satu orang pasien di Sumut meninggal karena positif corona.

“Untuk PDP positif (corona) satu orang, dan statusnya meninggal dunia,” ungkap Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (18/3/20) sore.

Lebih lanjut Rosa menjelaskan, untuk PDP yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit milik pemerintah itu, sudah 10 orang. Sejauh ini, katanya sudah 3 PDP yang dipulangkan karena hasil diagnosanya negatif Covid-19.

“Untuk PDP kita saat ini ada 10 yang dirawat, dan sudah tiga yang dipulangkan karena negatif,” ujar dia.

Seperti diketahui, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik dikabarkan meninggal dunia, Selasa (17/3) malam.

Ketika dikonfirmasi PC Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik dr Ade Rahmaini SpP, membenarkan hal tersebut. “Satu orang PDP meninggal dunia,” cetus dia.

Sebelumnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga terpapar virus corona atau Covid-19 sudah menjadi 8 orang. Kedelapan PDP inipun sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Selasa (17/3/2020) siang.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan jumlah PDP itu saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP H Adam Malik sebanyak 8 orang. “Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 22 orang,” sebutnya, Selasa (17/3) siang.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles