13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Jalan Tol Kisaran Diharapkan Beroperasi Sebelum Pilpres

Asahan, MISTAR.ID

Jalan tol Kisaran menuju Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi harapan besar bagi masyarakat setempat.

Bupati Asahan, Surya menyatakan, prediksinya ruas tol di pintu masuk Kisaran menuju Indrapura dapat dioperasikan sebelum pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) atau pada saat Operasi Ketupat Toba 2024.

Dalam rapat koordinasi (rakor) antara Pemkab Asahan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), perusahaan pengembang jalan tol PT PP dan PT Hutama Karya, Polres Asahan, serta sejumlah Camat dan Lurah, pada Senin (29/1/24), Surya menuturkan, pihaknya berharap dapat memulai penggunaan jalan tol sebelum tanggal 14 Februari, menjelang pelaksanaan Pilpres.

Baca juga:Akses Melintas Ditutup, Sopir Truk Proyek Jalan Tol Kisaran Menjerit

Namun, ia menegaskan, keputusan pemakaian jalan tol berada di bawah wewenang pemerintah.

Dalam rapat itu juga dibahas persiapan untuk pelebaran jalan di sekitar pintu masuk tol Kisaran di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

“Saya menghimbau masyarakat untuk mendukung proyek ini dengan bekerja sama dalam mendukung pelebaran jalan dari Batas Simpang Katarina hingga pintu masuk tol,” sebut Surya.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi turut mendukung pembukaan operasional pintu tol Kisaran, terutama menyambut Ops Ketupat Toba 2024 yang akan berlangsung selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga:Warga tak Merasakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Indrapura – Kisaran , BARKA Unjuk Rasa

“Kami mohon bantuan seluruh stakeholder terkait, kita harus bekerja sama untuk menyukseskan proyek nasional ini,” kata Afdhal.(perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles