19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Unggul Versi Quick Count, Media Asing Soroti First Lady Prabowo

Baca Juga : KPU Rilis Hasil Sirekap, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul 56,71 Persen

Kemudian, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid. Ia aktif sebagai aktivis pluralisme agam dan ras.

Sedangkan saat dipimpin Megawati Soekarnoputri, Indonesia tidak memiliki First Lady melaikan First Man atau Bapak Negara yang adalah Taufiq Kiemas, politikus yang sudah mendampingi Megawati sejak mendirikan PDI Perjuangan.

Tak hanya itu, Taufiq Kiemas juga menjadi Ketua MPR beberapa tahun setelah Megawati lengser dari kekuasaan.

Disusul dengan naiknya Susilo Bambang Yudhoyono, Indonesia memiliki Ani Yudhoyono sebagai Ibu Negara yang fokus pada pendidikan anak dan menyukai fotografi. Ia juga meluncurkan Mobil Pintar, perpustakaan mobil untuk anak-anak.

Begitu pula dengan Iriana Jokowi yang diberitakan sebagian besar berada di belakang kepemimpinan dua periode Presiden Joko Widodo.

CNA sempat mewawancarai sejumlah warga dan mendapatkan mereka merasa Indonesia perlu serta layak memiliki First Lady dengan alasan “untuk menginspirasi perempuan Indonesia lainnya dan pentingnya peran mereka di masyarakat.”

“Oleh karena itu, memiliki ibu negara merupakan hal yang penting karena dipandang sebagai memiliki seorang ibu dalam sebuah keluarga,” pemberitaan media berbasis di Singapura itu.

Baca Juga : Hasil Quick Count Menang, Prabowo Minta Pendukngnya Tetap Rendah Hati

Prabowo Subianto sesungguhnya menikah dengan Titiek Soeharto, putri Presiden kedua Indonesia Soeharto, pada 1983. Keduanya pun dikaruniai satu anak laki-laki Didit Hediprasetyo yang lahir pada 1984.

Namun, mereka kemudian diberitakan berpisah setelah Soeharto lengser dari kekuasaan pada 1998.

Related Articles

Latest Articles