6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Sukses Galang Dana Corona, Veteran Naik Pangkat Di HUT Ke 100

Bedfordshire. MISTAR.ID

Veteran Perang Dunia II Tom Moore naik pangkat di hari ulang tahunnya yang ke-100 pada Kamis (30/4/20), setelah sukses menggalang dana miliaran rupiah untuk staf medis.

Tom Moore telah berhasil menggalang dana lebih dari 30 juta poundsterling (sekitar Rp 556 miliar) untuk Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), dengan berjalan mengitari kebunnya.

Kemudian di hari ulang tahunnya yang ke-100, Tom Moore yang berpangkat kapten selama karier militernya dipromosikan menjadi Kolonel Kehormatan.

Kenaikan pangkat ini diberikan sebagai pengakuan atas upayanya untuk mengumpulkan uang guna membantu operasional Layanan Kesehatan Nasional Inggris.

“Kebijaksanaannya, sikap tanpa basa-basi, dan humor dalam kesulitan membuatnya jadi teladan inspirasional bagi generasi muda dan tua,” ucap Jenderal Mark Carleton-Smith, kepala staf umum Angkatan Darat Inggris, dalam sebuah pernyataan pada Kamis.

Kementerian Pertahanan Inggris mengungkapkan, Moore telah ditunjuk sebagai Kolonel Kehormatan pertama dari Army Foundation College Harrogate.

Veteran perang ini di hari yang sama juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya di media sosial, setelah ia mengumpulkan lebih dari 30 juta poundsterling di laman galang dana untuk NHS.

Dia juga menerima lebih dari 125.000 kartu ucapan ulang tahun, yang dipajang di Bedford School Inggris, tempat cucunya bersekolah. Relawan diminta untuk membuka kartu itu setelah beliau menjadi sensasi internasional dalam upaya penggalangan dana.

“Jumlah kartu yang dikirim ke kakek sangat mencengangkan,” kata Benjie Ingram-Moore yang mengelola akun media sosial Tom Moore.

Sumber : CNN
Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles