6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Rayakan Pergantian Tahun, 8 Remaja Tewas Keracunan Gas Karbon

Sarajevo, MISTAR.ID

Rayakan pergantian tahun di sebuah penginapan di Bosnia Herzegovina, delapan anak muda laki-laki dan perempuan berusia antara 18 sampai 20 tahun dilaporkan tewas dalam insiden keracunan karbon monoksida, Kamis (31/12/20).

Melansir media, 8 remaja itu yang terdiri dari 4 laki-laki dan 4 perempuan ditemukan tewas di sebuah penginapan di Bosnia-Herzegovina, dan tewas keracunan karbon monoksida pada perayaan malam tahun baru.

Juru bicara kepolisian, Martina Medic mengatakan para petugas menanggapi panggilan darurat pukul 10 pagi waktu setempat, Jumat (1/1/21) untuk datang ke sebuah penginapan di Tribistovo, di mana beberapa orang ditemukan tewas.

Baca juga: Keracunan Gas Di Tambang China, Korban Tewas Jadi 23 Orang

Milan Galic, Komisioner Kepolisian Daerah kemudian mengatakan bahwa para korban adalah warga setempat, “Mereka kemungkinan mati lemas, tapi akan lebih banyak informasi usai penyelidikan,” ujar Galic.

Mayat-mayat itu ditemukan pada Jumat pagi setelah beberapa orang yang tinggal di pondok penginapan terdekat bermaksud mengucapkan selamat tahun baru. Satu dari orang-orang yang datang terpaksa mendobrak pintu dan menemukan beberapa orang sudah terkapar di lantai.

Dalam sebuah unggahan Facebook, kotamadya Posusje, lokasi di mana peristiwa itu terjadi, sekitar 144 kilometer dari ibu kota Sarajevo, mengungkapkan kedukaan mereka. Pihak kotamadya meminta kafe serta restoran terdekat untuk tutup di hari itu demi menghormati para korban tewas.

Baca juga: Salju Lebat Melanda Jepang, Perayaan Tahun Baru Dibatasi

Pejabat tinggi dari Bosnia dan Kroasia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dengan hari berkabung nasional diumumkan pada 2 Januari. Bendera Bosnia dan Herzegovina akan dikibarkan setengah tiang di gedung-gedung pemerintah dan media di negara bagian itu, menghormati tewasnya 8 orang itu menurut situs berita.

Media Bosnia dan Kroasia mengatakan delapan orang itu adalah remaja sekolah menengah dan mahasiswa yang meninggal karena karbon monoksida yang bocor dari generator yang mereka gunakan untuk pemanas ketika merayakan malam tahun baru. Karbon monoksida adalah gas yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa yang dapat menyebabkan penyakit dan kematian mendadak. (kompas/hm09)

Related Articles

Latest Articles