16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat di RS

Riyadh, MISTAR.ID

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dirawat di rumah sakit di Kota Jeddah untuk menjalani tes medis, Sabtu (7/5/22). Media Saudi melaporkan, Raja Salman sedang menjalani tes medis di Rumah Sakit Spesialis King Faisal. Namun, tidak diumumkan secara detail tes yang tengah dijalani.

“Semoga Tuhan menjaga Pemelihara Dua Masjid Suci dan semoga dia tetap sehat dan baik-baik saja,” demikian pernyataan pihak Kerajaan Saudi, seperti dikutip dari media.

Raja Salman, penjaga situs paling suci Islam, naik takhta pada 2015 setelah menghabiskan lebih dari 2,5 tahun sebagai putra mahkota dan wakil perdana menteri.

Baca juga: Kantung Empedu Raja Salman Meradang

Sebagai informasi, Raja Salman pernah menjalani operasi kandung empedu pada 2020 dan penggantian baterai alat pacu jantung pada Maret. Raja Salman pun sudah berusia lanjut. Ia memasuki usia 86 tahun ini.

Sebelumnya, Raja Salman pun tak dapat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Dewan Kerja Sama Teluk yang diselenggarakan di Riyadh beberapa bulan lalu karena sakit. Kala itu Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS) yang menggantikan posisi sang ayah.

Kendati demikian, penasihat pemerintahan Saudi, Ali Shihai, memastikan bahwa raja dalam keadaan baik. Dia mengatakan, menurut sumber yang terkonfirmasi, kesehatan raja dalam kesehatan yang bagus, berolahraga setiap hari. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles