8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bawa Secangkir Starbucks Saat Siaran, Presenter Berita TV Turki Dipecat

Istanbul, MISTAR.ID

Seorang presenter berita Turki dipecat setelah ia tampil dalam siaran live dengan secangkir kopi Starbucks di mejanya.

Meltem Günay, presenter berita TGRT Haber (saluran TV nasional Turki), terlihat menyampaikan berita pada malam Natal dengan cangkir kopi diletakkan di mejanya.

Beberapa jam kemudian, stasiun TV tersebut mengumumkan bahwa mereka telah memberhentikan Günay. Produser segmen berita tersebut mengungkapkan, presenter itu dipecat karena ‘mengiklankan secara sembunyi-sembunyi’ perusahaan tersebut.

Baca Juga: AS Akan Kirim Paket Bantuan Militer ‘Terakhir’ ke Ukraina

Seperti dilaporkan TheStraitTimes, tindakan ini menuai kritik dari sebagian penonton. Mereka menuding sang presenter telah mendukung Starbucks.

Untuk diketahui, perusahaan tersebut saat ini diboikot oleh para aktivis pro-Palestina, karena disinyalir telah memberikan dukungan kepada pemerintah Israel yang menyerang Gaza.

Akun @ymlhynlmz23 berkata: “Saluran itu tidak ada di TV saya sama sekali. Selamat tinggal TGRT!”

Baca Juga: 40 Orang Tewas di Liberia Akibat Ledakan Truk Tangki

Sementara itu, akun lainnya, @DilekDo22342322 berkata: “Kami bahkan sudah memulai boikot (terhadap saluran TV tersebut) dan menghapusnya.”

Pengguna @rafi erdogan menyebut: “Untuk dijual!”

“Ketika saya melihat gambar itu, saya pikir itu diedit. Tapi ketika saya menonton videonya, saya terkejut! Maksud saya, sebuah kejutan seperti jari di mata di TGRT,” kata @sahin. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles