16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Polisi Kembali Diminta Usut Perkara Temuan Mayat Cadaver

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah mahasiswa di Kota Medan yang tergabung dalam Jaringan Akar Rumput Indonesia (JARI) melakukan aksi di Mapolrestabes Medan untuk menuntut pengusutan kembali penemuan 5 mayat cadaver di Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kamis (28/12/23).

Koordinator Lapangan Aksi, Sahnan Siregar mengatakan aksi tersebut guna meminta pihak Kepolisian agar bisa kembali mengungkap dengan transparan kasus tersebut.

“Kami meminta kepada bapak Kapolrestabes yang baru agar bisa melanjutkan penyelidikan terhadap lima mayat yang ditemukan di UNPRI kemarin dengan setransparan mungkin,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya juga mengatakan jika lima mayat tersebut benar guna kebutuhan praktek kedokteran alias Cadaver, maka menurutnya, dokumen mayat harus diperjelas.

Baca juga: Polda Sumut Masih Selidiki Asal Usul Mayat Cadaver

“Jika lima mayat itu memang cadaver, kami minta diperjelas surat dan dokumen legalitasnya,” ungkapnya.

Siregar juga meyakini UNPRI telah melakukan tindak pidana dikarenakan diduga telah menyembunyikan mayat dalam box biru yang viral beberapa waktu lalu.

“Jika ini tidak terungkap, kami akan terus kawal hingga kasus ini benar-benar terang. Kedepan kami akan lakukan aksi di Poldasu dan UNPRI,” tambahnya.

Aksi berlangsung damai dan massa bubar pada pukul 11.15 WIB usai tuntutan diterima oleh pihak Kepolisian. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles