23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Polisi di Kentucky AS Ditangkap Usai Tembak Hakim Hingga Tewas

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Seorang polisi bernama Mickey Stines ditangkap di Kentucky, Amerika Serikat (AS) atas dugaan penembakan hingga menewaskan seorang hakim pengadilan di distrik Kentucky bagian selatan hingga tewas.

Dilansir, Jumat (20/9/24), Stines menembak seorang hakim di gedung pengadilan Letcher County. Stasiun televisi lokal WKYT melaporkan Stines dituduh menembak hakim Kevin Mullins di kantornya.

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengaku sedih atas kabar tersebut. “Saya diberitahu bahwa seorang hakim distrik di Letcher County ditembak dan dibunuh di ruangannya sore ini,” kata Beshear.

Baca Juga : Hakim Dan 3 Anggota Keluarganya Ditembak Mati Milisi

Dia menilai terlalu banyak kekerasan di dunia ini, dan dirinya berdoa ada jalan menuju masa depan yang lebih baik.

Kekerasan dengan senjata biasa terjadi di Amerika Serikat, negara dengan jumlah senjata api lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya. Awal bulan ini saja, seorang pria menembak dan melukai lima orang di jalan raya Kentucky. Mayat pria bersenjata itu ditemukan Rabu setelah perburuan selama 10 hari.

Meski jajak pendapat menunjukkan masyarakat Amerika lebih menyukai pembatasan kepemilikan senjata, lobi hak kepemilikan senjata yang kuat, perlindungan konstitusional, dan budaya yang penuh semangat seputar kepemilikan senjata api menunjukkan bahwa upaya untuk membatasi hak kepemilikan senjata selalu menemui perlawanan politik yang keras. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles