20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pesawat Carter Rusia Bawa 6 Penumpang Jatuh di Afghanistan

Kabul, MISTAR.ID

Satu unit pesawat carteran dari Rusia dengan enam penumpang dinyatakan menghilang dari radar di wilayah Afghanistan, Sabtu (20/1/24) malam. Polisi Afghanistan mengatakan mereka telah menerima laporan tentang kecelakaan.

Melansir Reuters, otoritas penerbangan Rusia dalam pernyataannya Minggu (21/1/24) mengatakan, pesawat itu adalah penerbangan ambulans sewaan yang melakukan perjalanan dari India, melalui Uzbekistan menuju Moskow dengan jet Dassault Aviation Falcon 10 buatan Prancis, yang diproduksi pada tahun 1978.

Baca Juga: Pesawat Boeing Atlas Air Mendarat Darurat di Miami Akibat Kerusakan Mesin

Sementara itu, polisi di bagian utara Afghanistan menerima laporan tentang kecelakaan pesawat di provinsi Badakhshan.

Juru bicara pemerintah Provinsi Badakhshan, Zabihullah Amiri, mengatakan satu tim telah dikirim ke lokasi kecelakaan, di wilayah terpencil lebih dari 200 km (124 mil) dari ibu kota provinsi, Fayzabad. Diperkirakan tim baru bisa mencapai lokasi setelah 12 jam.

Juru bicara polisi provinsi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kecelakaan itu terjadi di daerah pegunungan yang terpencil di Badakhshan, di ujung utara Afghanistan.

Baca Juga: Presiden Israel Tuntut Pembebasan Sandera di Jalur Gaza

Dia mengatakan tidak ada rincian yang dikonfirmasi mengenai jenis pesawat, penyebab kecelakaan, atau jumlah korban.

Otoritas penerbangan sipil India mengatakan bahwa kecelakaan pesawat itu bukan penerbangan komersial terjadwal atau pesawat sewaan India dan menyatakan mereka menunggu rincian lebih lanjut terkait pesawat tersebut.

Produsen pesawat Dassault tidak belum memberikan tanggapan terkait kecelakaan ini. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles